Rabu, 30 April 2014

PRINTER TIDAK BISA MENARIK KERTAS

Permasalahannya printer tidak dapat menarik kertas saya bedakan menjadi 2, berdasarkan pengalaman selama ini. lets bro..
1. Tidak bisa menarik sebagian sisi.
Sementara itu sisi lain tetap ditarik oleh printer sehingga kertas di tarik tetapi arahnya miring/ tidak lurus. penyebabnya adalah adanya benda asing yang masuk dalam rel area penarikan kertas. Yang sudah sudah kami tangani printer konsumen ada yang yang kemasukan pena, tutup pena, potongan plastik samapai ada pula yang kemasukan paku pines.
2. Tidak bisa menarik seluruhnya. Rolling seakan tidak menggigit.
Rolling adalah bagian roll yang tampak dari atas printer. Ia berkait dengan gerigi lain. Bila ini terjadi ada kemungkinan bagian sambungan Roll ber masalah, coba buka printer dan cek roll yang berkait. Penyebab lainnya adalah errornya sistem sensor penarik kertas. Hal ini bisa di atasi dengan cara langkah
a. Buka penutup printer seluruhnya (body printer)
b. Nyalakan printer
c. Pastikan printer masih tidak berfungsi normal
d. matikan printer
e. cabut dari mainboard slot yang menghubungkan sensor penarik kertas. Sensor penarik kertas ada 2, yang di dekat roller 1 dan 1 lagi di dekat mainboard.
f. Nyalakan printer, coba untuk ngeprint, insyaAllah berhasil, tapi kertas tidak bisa keluar otomastis semua setelah proses print. jadi harus ditarik tangan untuk mengambilnya.
g. Matikan printer dan pasang kembali slot sensor di mainboard.
h. insyaAllah, printer oke sedia kala..

1 komentar:

andriqoeba mengatakan...

Gan sudah pakai cara diatas, tp ttp juga e03..a2 apanya lg y?